Just another WordPress.com weblog

Be your self

Sungai itu ngalir dari hulu ke hilir. Pernah denger ada sungai maksa mo ngalir dari hilir ke hulu? Enggak kan? Ngelawan kuasa Allah itu namanya. Jadi begitu juga kita mesti hidup. Jangan memaksa yang bukan kekuasaan kita.  Jalanin aja semuanya. Semua yang dikasih ma Allah itu yang terbaik buat kita kok. Allah tau banget apa yang paling baik buat hamba-Nya. Walaupun kita bilang itu sesuatu yang buruk, tapi sebenarnya itu yang terbaik buat kita.

Be your self. Itu aturan utama untuk membuat hidup kita mengalir dengan lancar. Memang, namanya hidup gak selalu lancar. Kayak sungai, pasti alirannya terhalang batu2 besar kan? Tapi, dengan menjadi diri kita sendiri, kita bisa menjalani hidup ini lebih baik. Gak perlu berangan2 mo jadi si A ato si B. Belom tentu hidupnya dia seindah hidupnya kita walopun dari luaar keliatannya mentereng gitu. Iya gak? Namun tujuan hidup kita juga harus jelas dan pasti serta yakin kita dapat menggapainya.

Jadi, biarkan semuanya mengalir. Yang penting, kita tau kemana kita mengalir. Jangan pernah melawan arus yang deras, yang benar2 tak bisa kamu tempuh. Just let it flow….

Kadang memang kita juga perlu menentukan ke arah mana kita harus mengalir, seperti dulu 12 tahun yang lalu ketika saya harus memilih harus kuliah atau bekerja, dengan resiko serta konsekuensi yang harus saya terima. Akhirnya saya putuskan untuk langsung bekerja dengan harapan bisa membantu orang tua dan membahagiakan mereka, dengan mencintai pekerjaan dan usaha keras saat ini saya juga masih bisa meneruskan kuliah dengan biaya sendiri serta dapat menafkahi keluarga, disamping masih bisa membantu orang tua. Keputusan yang sulit waktu itu, namun jika sekarang melihatnya tentunya keputusan tepat rasanya, karena dulu yang saya pilih pekerjaan yang saya senangi dengan begitu saya bisa melakukan yang terbaik.

 

Hanya bila kita benar-benar sadar dan mengerti bahwa
waktu kita di dunia terbatas dan bahwa kita tak punya
cara untuk mengetahui kapan waktu kita habis.
Kita akan menghayati setiap hari dengan sepenuh-penuhnya,
seolah-olah hidup kita hanya tinggal sehari itu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: